Jumat, 11 Oktober 2013

Hari Jajan Sedunia

Ini gaya banget.

Well, berawal dari keinginan papa untuk turun di bank, bukan turun di depan kantor kaya biasanya. Mau nugguin papa, bisi telat. Mau langsung cus ke GO, kepagian. Yaudah kita breakfast aja biar gaya. Soalnya gue gak pernah sarapan, gatau, rasanya malah ingin muntah aja. Akhirnya nyimpanglah disalah satu fast food di depan BIP berinisial KFC (iya ceritanya keceplosan). Ngantri lima belas menitlah ada, terus giliran gue pesen. Kesel banget sama mbaknya. Aneh.

Mbak-mbak KFC: "bla-bla-bla" *gatau ngomong apalah, kalo mo tau dateng aja ke KFC besok pagi*
Gue: "Pesen risernya satu mbak"

Didaftar menu yang ngajeblag, harga riser itu dua belas ribu.

Mbak-mbak KFC: "Minumnya?"
Gue: "Susu boleh, deh."
Mbak-mbak KFC: "Vanila atau coklat?"
Gue: "Coklat."
Mbak-mbak KFC: *gatau deh ngomong apa panjang bangetlah pokonyamah* "ditunggu dua puluh menit gapapa?"
Gue: ya gapapa lah, gile aje, gue udah kesini terus disuruh nunggu segitu menit doang masa jadi apa-apa. "Iya, mbak, gapapa."
Mbak-mbak KFC: "Semuanya jadi delapan belas ribu lima ratus rupiah."

Naha asa mahal? Okay mungkin susu ultranya harganya sekitar enam ribu. Gue kasih uangnya terus duduk sambil menunggu makanan datang. Pas dimeja, gue liat struknya kan. Disitu ada tulisan, "Riser + tea" = 14rb. PERASAAN GUE GAK PESEN TEA. Perasaan gue pesen risernya doang. Okay tenang, zah. Masalahnya bego aja, ngapain pesen minum dua segala? Sebenernya dimenu itu ada dua, riser aja dan combo riser. Gue tuh pesen risernya doang! Gak combo! Oh mungkin simba sangka gue pesen yang combo. Tapi kalo emang dia pesenin gue riser combo (isinya: riser and tea or coffee) cacad pisan simba teh, udah tau itu paket sudah plus minum, ngapain nawarin minum lagi ke gue? Kenapa si mbak rese banget malah pesenin gue yang paket. Okay gpp lah. Terus makanannya dateng, and you know, teanya gak ada. Jadi, gue beli riser seharga combo riser. Well, sebagai anak SMA yang gak lolos SBMPTN tahun 2013 dan pertama kali pesen menu breakfast di KFC depan BIP, gue merasa gagal. Gue ngerasa ditipu.

Udah makan gue ke GO. Dibuat kesel juga sama soal try out. Unpredictable banget, yang kaya gitu ditanyain. Pulangnya, sambil melepas rindu-rindu buta, gue beli mie instan. Oh my God, i really love instant noodle somuchhhhhh. Belinya yang jumbo lagi, parah bangetlah ketauan rewognya. Masaknya di rumah nenek. Udah makan, sholat, enaknya tidurkan? Yaudah tidur dulu sampe tiba waktunya harus pergi les lagi. Seru.

Setelah pulang les, sambil nungguin papa service motor, gue makanlah di pinggir Yogya di depan Giant, Pasteur. Ini kesel juga. Kan pesen siomay ya, enak bangetlah asli, recomended! Udah gitu karena gak ada pilihan lagi, yaudah pesen es teler di Oyen. Terus enjoy ma food sambil baca-baca geografi buat try out besokannya. Si penjualnya udah rusuh banget bebereslah, jadi weh makannya cepet-cepet. Udah selesai makan, dengan terburu-buru, keluarlah dari tempat makan itu dan mendapati circle K disebelahnya. WHAT THEFFFFF. Tau gitu gue ga usah pesen es teler, tau gitu gue beli minum di CK aja. Beli froster aja, minuman kebanggaan zazah. Kesel kan? Iya.

Sampe rumah nonton tv sambil baca-baca sejarah, dan melihat dompet #terpampang_nyata #terkuliai_lemah sambil eweuh duitan dijero na. Iya. Bangkrut. Huft. #bukan_buaian_belaka #tidur_dengan_tidak_nyenyak #besok_gak_mau_wisata_kuliner_lagi #sungguh_ter_la_lu.

Ma menu for today:
1. Breakfast: Riser with Chocolate Milk (Rp 18.500)
2. Lunch: Instant Noodles with eye's cow egg. HAHA. (Rp 5.000)
3. Dinner: Siomay and Es teler (Rp 18.000)

Trims!

0 comment:

Posting Komentar