Senin, 13 Agustus 2012

Sombongnya

Kemarin, gue dan mama buka bareng sama om, tante, dan dua saudara gue disalah satu restoran yang..... (gue nggak tau lagi gimana cara mendeskripsikan tempat ini yang..... Oh-my-God).

Waktu gue lagi nunggu makanannya dateng, tiba-tiba ada seorang mbak-mbak, chinese, lewat didepan meja gue, dia berjalan menuju meja sebrang tempat dimana temannya sedang makan. Sumpah deh, gue disini laper nungguin makanan, eh tuh enci-enci sama engkong-engkong malah lahap banget nyeruput mie.

Balik ke cewek chinese yang barusan lewat. Nothing special deh aseli. Tapi....... Gue nggak ngerti apa visi, misi, dan motivasi dia melakukan ini semua. Gue nggak habis fikir.

Dia naro duit goceng disaku celananya! Nggak salah sih naro duit disaku celana, tapi yang jadi masalah, TUH DUIT DIA BIARKAN MENATAP DUNIA! Yuph. Duitnya nongol doooooong men -_- Plis deh.

Saat itu juga, gue cengo, mata belo, dan jadi cepet-cepet introspeksi diri. Duit gue juga kan doyan banget nongol dari saku dibaju seragam. Gimana kalo ternyata ada yang foto duit-nongol-dari-saku-baju-seragam-gue? Secara banyak banget temen-temen di sekolah suka tiba-tiba manggil gue dan bilang, "Zah, itu uangnya nongol. Awas jatoh."

Ada pikiran terbesit diotak gue, untuk nyamperin mbak-mbak itu dan bilang, "Mbak, uangnya nongol tuh." Tapi gue jadi balik introspeksi lagi. Tiap ada temen gue yang ngingetin gue kalo duit gue nongol, jawaban gue nggak pernah berubah, "Oh. Sorry orang kaya." Dan gue takut. Gue takut kehilangan dia *EH*. Gue takut kalo gue ngingetin mbak-mbak itu, gue malah dikasih kalimat serupa, "OH, ini? Maaf ya gue orang kaya." Akhirnya gue urungkan niat itu. Dan mbak itupun pergi ntah kemana.

Akhirnya makanan gue dateng (bohong deng. Nyampe kepala gue ngebul pun, makanannya nggak dateng-dateng. Gue membutuhkan waktu kurang lebih sejam untuk setiap makanan yang tersaji dimeja makan. Sumpah. Ini resto kampreddddd banget). Eh ternyata si mbak itu balik lagi. Gue sih woles aja gitu, mau dia balik lagi atau nggak juga bukan urusan gue. Eh tapi ternyata.... Lo tau nggak? ITU DUIT MASIH NONGOL AJA -_- nggak berubah sama sekali posisinya.

Gue ngakak. Makin nggak ngerti sama dunia dan mbak ini. Semoga Allah cepat memberikan hidayah kepadanya. Take care yaa, mbak. Maaf-maaf karena gue memfoto lo dari belakang, dengan bagian *tuuuuuut* yang sengaja dizoom. Hampuranya, enjoy, da abdi mah butiran debu.

0 comment:

Posting Komentar