Sabtu, 04 Agustus 2012

Read and re-read, please.

Waktu itu, sepulang sekolah setelah beres dengan segaaaaala macam remedial sehabis ulangan kenaikan kelas, gue sama temen-temen pergi karaoke ke salah satu mol di pasteur. Kita pergi berlima, dengan salah satu temen gue yang dianter pacarnya kesana. Sebenernya ada dua pilihan paling menyenangkan siang itu, eh tiga deng, pertama; movie marathon at cinema. Gue sih setuju, banget, ternyata yang lain agak-kurang mendukung. Kedua; wisata kuliner. Yang ini gue nggak dukung. Panas kaleeee men siang itu, males banget deh gue kalo harus muter Bandung cari makanan enak dengan motor tanpa helm dikepala gue. Well, kegiatan siang itu jatuh pada pilihan terakhir; Karaoke.

Seinget gue, lagu pertama yang kita nyanyiin itu... Mm... Apa yaa?
Stop! Gue lupa *skip* setelah satu jam jadi top singer, kita rencana makan siang disana. Pas lagi turun eskalator, gue ngeliat satu papan besar isinya promo es durian cuma 7rb! How amazing is it!! Gue langsung menatap penuh linangan air mata tertahan dikelopak mata, gue langsung ngiler seketika sampai bajir melanda, gue.... gue.... GUE PENGEN!

Gue: Ci, itu *gue nunjuk-nunjuk* ituuu!
Eci: Apaan, zah? *liat ke papan promo* *kita saling tatap-tatapan*
Berdua: SERBU!!!!

Langsunglah kita lari ke stand es durian itu dengan antusianisme yang tinggi, alhasil tiga temen yang lainpun ditinggal. Sampailah kita di depan stand, nangkring lamaaaa banget, ada kali dua menit, masnya nggak nongol-nongol juga, sampe menit kelima, kita panggil ulang masnya.

Kita: Mas? (setelah nunggu lima menit)
Mas: Iya, mau pesan apa de?

Jujur disini gue baru ngeliat kearah papan nama standnya yang ada diatas kepala gue. Kedai es duren apa gitu lupa, pokonya emang terkenal enak dan....... Kayaknya gue pernah makan es durian ditempat ini.

Kita: Es durennya dua.
Mas: Original atau rasa lain?

Tuhkan. Firasat gue bener, ini pasti kedai es duren yang waktu itu gue kunjungin sama om, tante, dan sepupu gue. Yakin deh yakin. Make milih rasa segala lagi. Setau gue....... Harganya...... GUE MULAI PAHAM.

Gue: Yang original aja *senyum semanis-manisnya* (gue mencoba menyelamatkan keadaan)
Mas: Nulis pesenan. Ngitung saldo

Gue ngelirik kearah papan promo yang naro harga 7rb buat es durian tadi. Gue baca lagi. Ya! GUE BACA LAGI. Pertama kali gue baca isinya, "Es durian:7rb". Kedua kali gue baca, isinya, "Juice durian:7rb". Dan ketiga kali gue baca isinya memang, "Juice durian:7rb". Mampus. Guepun langsung buru-buru liat ke daftar menu yang ada didepan gue. Es durian, es durian, es durian. Harganyapun ketemu. Original: 17rb. SEkARANG GUE PAHAM KENAPA TUH MAS-MAS LAMAAAA BANGET NONGOL DARI BALIK STAND! BIAR KITA BERPIKIR ULANG, APA BENERAN KITA PESEN ES DURIAN DISINI? fk!

Mas: Semuanya jadi 34rb
Gue: tuhkaaaan. *SENYUM MANIS DEH ASLI!!*
Eci: *shocked* Kok?

Guepun buru-buru bayar.

Mas: Nanti pesanannya diantar yaa.
Gue: Serah lo deh.

Kitapun buru-buru pergi, tanpa sepatah katapun setelah tau the real price untuk semangkuk es durian disore itu, buat bayar ke kasir terus langsung nyari tempat duduk. Sejauh mungkin. Nyampe tuh kedai nggak nampak didepan mata

Eci: Kok harganya segitu?
Gue: Iya kita, tuh, salah baca! Yang cuma 7rb itu juice durian, bukan es duriannya.
Eci: Oooh gitu, zah?
Gue: Iya. Lagian waktu itu gue pernah makan dikedai es durian ini di pusatnya. Harganya emang segituan. Mahal sih. Tapi enak banget. Jadi nggak mungkin juga cuma dijual 7rb perak.
Eci: Iya juga sih. Yaudah aku mah nggak apa-apa, zah.
Gue: Ya sama, gue juga nggak apa-apa. Orang emang pengen.
Eci: Iya hahahahaha
Gue: Untung aja ada uangnya.
Eci: Iya banget hahaha
Gue: Nanti lagi kalo apa-apa baca papan promonya harus berulang kali, harus dari deket, dan pastikan kalo kita tuh nggak salah baca.
Eci: Iya zah hahaha ngerasa ketipu yaa?
Gue: Iya haha. Iya banget haha. HAHAHA! -_- *ketawa garing*


Nyelek. Aseli

0 comment:

Posting Komentar