Senin, 04 Juni 2012

Mood Breaker

Setelah sejumlah anak kelas enam SD, tiga SMP, dan tiga SMA, bermumet-mumet ria dengan soal-soal dan akhirnya melangsungkan ujian nasional, sekarang giliran adik-adik kelasnya yang mabok ulangan. Yap! Harusnya ini minggu tegang -_- Tapi ntah kenapa...... Kerasa nyantai banget. Nggak berasa tegang dan takut abcd. Mungkin karena "kisi-kisi" (kenapa coba dikutip?) dari guru mata pelajarannya sangat jelas dan terperinci (kenapa coba dibold?)

Bukannya berasa tegang, malah berasa males tingkat sidang paripurna.

Niatnya sih ke kamar tuh untuk belajar dan ngafalin soal-soal pilihan ganda yang ada dilks dan buku paket. Eh nyatanya, malah buka laptop, dengerin lagu sambil tidur-tiduran (dan akhirnya ketiduran). Belajarnya bablas.


Niatnya sih mau bangun tengah malam untuk belajar (katanya sih belajar sekitar jam tiga malam sampai subuh itu bagus untuk otak, dan emang udah pernah ngebuktiin juga sih waktu jaman SMP) sampe beneran pasang alarm super ricuh supaya kebangun. Eh nyatanya... Kebangun sih, tapi buat matiin alarm dan tidur lagi. Bangunnya aja setengah tujuh, itu juga nggak sengaja -_-

Niatnya sih pas bel pulang mau langsung caw ke rumah untuk tidur siang terus sorenya belajar. Eh nyatanya ngaso dulu, beli makanan, ngerjain ini-itu, ngobrol-ngibril, online. Nyampe rumah udah jam tiga sore, keburu cape. Kalo udah cape pengennya ngapain? Tidurkan? Ya sama gue juga pengennya begitu.

Niatnya sih ngerjain latihan soal online biar lebih paham sama berbagai jenis soal. Eh nyatanya begitu konek ke internet ngekliknya twitter.com. Web diknasnya tidak sedikitpun teringat, diketik, diklik, lalu dibuka.

Niatnya sih ngecek nilai bahasa inggris on facebook, taunya liat profil si ituh dan si ituh, ngelike fotonya si ituh, buka fanpage penerbit, mantengin kuis, main game. Rame yah?


TERUS ZAZAH BELAJARNYA KAPAN DONG?!
Kapan-kapan aja deh, janji.

Tapi ternyata.... Semua ulangan harus ngafalin yaa? Intinya sekarang harus belajar, bukan bloging kaya gini. It's okay. Toh cuman lima harikan? Setelah itu gue bisa sepuasnya ngafe, online, main, traveling, belaja, makan-makan, movie marathon. Wuhu!! Terdengarnya sangatlah menyenangkan bukan?
Kalo gitu, gue jadi semangat belajar, deh. Demi liburan dan segala planningnya ƪ(ˇ▼ˇ)¬ *langsung ngintip-ngintip buku pelajaran*

Sebegitu niatnya gue.

Lo nggak mesti liat muka gue kok. Asli deh.

2 comment:

Grace Yobel mengatakan...

we love studying! *bwueeeekkssss*

diekrana mengatakan...

ketika rasa seperti itu mucul harus inget menara yang kamu impikan akan kamu kunjungi... sesi-sesi ketika kamu bilang cut...setelah mendirect artis mancanegara... hirupan coklat panas sambil memandang menara yang menjulang dan mengenang keluarga nun jauh di sana...
Kalau itupun ga bisa menggugah semangatmu... coba lirik deh
anak-anak di puncak jaya yang harus berjalan 20km untuk sampai di sekolah... anak-anak di rubel yang terbuang oleh keluarganya... temen-temennku yang ada di pinggiran tempat pembuangan sampah.. mereka tidak bisa sekolah, kadang ga bisa makan, apalagi twiteran dan blogging...
Kalau sudah begitu apa masih pantas kita menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada?
Tidak ada yang susah saat ini bagimu karena masih ada eluarga yang menyokongmu dan mendukung agar impian hebatmu tercapai. Kamu hanya butuh sedikit fokus, konsentrasi, dan melupakan godaan dunia yang hanya sesaat dan tidka akan memberikan makna bagi pencapaianmu... So, enjoy your step to successsupaya di masa depan kamu tidak menangis sendirian karena teman-temanmu yang sungguh-sungguh sudah berlari jauh menjelajah dunia... Be part of those journey..

Posting Komentar