Kamis, 15 Desember 2011

Melon Serut "Sepatu" ƪ(˘ڡ˘)ʃ


Kita kenalan yaa, dimulai dari yang paling kiri, okay? Eci, Audrey, Uwi, dan GUE! (napa lo? nggak suka?) =))

Setelah sibuk sama ujian akhir semester, kita semua dibebani dengan remedial yang aduh-sumpah-yaa nguras energi banget. Kita mesti dateng pagi-pagi padahal guru-gurunya dateng siang. Eh giliran kita dateng siang, guru-gurunya rajin banget dateng pagi. Diminggu-minggu remedial seperti ini, waktu dan tempat tidak bisa dipastikan. Kita bisa aja remedial di sekolah atas (sorry, sekolah gaya ini punya dua kampus yang letaknya lumayan berjauhan :p) atau bisa juga tiba-tiba di sekolah bawah. Yaaaa, suka-suka yang mau ngasih nilai.

Udah deh, kita skip aja bagian-bagian yang bikin otak berasap. Nah, hari senin, ada pembukaan classmeeting. Alhamdulillah banget, classmeet tahun ini sangat sesuatu. Pembukaannya dimeriahkan dengan penampilan dari berbagai ekskul di sekolah. Diantaranya ada modern dance, cheers, paskibra, dan lain-lain (aduh sayang banget, ekskul teater nggak bisa tampil diacara classmeeting tahun ini. Maaf)

Nah, hari selasa, perlombaan dimulai. Konsep classmeet tahun ini adalah kebudayaan (kalau nggak salah sih hehe) jadi perlombaannyapun tradisional dan sangat membudaya yaitu balap karung, lomba bakiak, tarik tambang, and many more. Setelah bersuka cita berjuang menjadi pemenang disetiap perlombaan, besoknya (hari rabu yang ntah tanggal berapa) classmeetingpun berkakhir dengan meriahnya. Kita ngadain pensi (bukan pensi sih, tapi semacam konser kecil-kecilan. halah) yang tidak lain tidak bukan, pensi dari dan bagi murid-murid sekolah kami tercinta saja.



Dipenutupan classmeeting ini para siswa disuguhin band-band rege dari berbagai kalangan. Tapi ada juga band-band anak sekolah yang ikut tampil dan memeriahkan acara. Selain semarak dengan band dan pensi kecil-kecilannya, ada bazaar juga loh. Dan yang paling excited ngikut bazaar tersebut hanyala kelas gue! Kelas XI IPA 1. Ntah karena apa, bagaimana, dan mengapa, kita niaaaaaaaaat banget ikutan bazaar. Kita nyiptain minuman baru loh.

Namanya: "Melon Serut Sepatu" (cie)


Bahannya: sirup gula, melon serut, agar-agar serut, soft drink, biji selasih, es batu, dan nata de coco.



Cara bikinnya: Simple banget sih. Nuang bahan-bahannya nggak mesti pake gelas ukur yang ada dilaboraturium kimia. Volume dari air gulanya juga nggak mesti dihitung pake rumus sin, cos, tan. Dan kecepatan mengaduk bahan-bahannyapun nggak mesti diperkirakan pake energi kinetik, ataupun gerak melingkar. Semuanya tinggal dicampur didalam wadah besar, dan dituang ke gelas masing-masing.

Alhamdulillah hasil dari bazaar kita hari itu cukup memuaskan. Akhirnya, uang yg kita dapet, kita masukkin ke uang khas kelas kita yang saldonya udah nol besar. Kasian banget yaa, semoga dengan adanya uang, kita bisa benerin infocus yang rusak, ganti AC, beli printer, ngecat kelas, dan laudry karpet (emangnya uangnya cukup?) lol.

Hihi.Eh, by the way, anyway, ngomong-ngomong, gimana kalau kita ngucapin selamat dulu yuk buat anak IPA satu? *keprok-keprok* (ʃƪˇ▼ˇ)

3 comment:

diekrana mengatakan...

your writing is getting better... keep it through your life ya...

ZAHRA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ZAHRA mengatakan...

kan learning gitu hehehe jadi (mungkin) ada perubahan. uhuk

Posting Komentar