Kamis, 14 Juli 2011

I Heart Swimming

Kemarin, tepatnya hari Rabu, 13 Juli 2011, aku bersama mama dan adik laki-lakiku pergi berenang. Penting nggak sih? -____- penting nggak penting sih yaa? Secara kebutuhan tiap orang beda-beda. Kalau bagi aku sih renang tuh penting banget. Selain bisa buat ngebentuk badan, bisa juga buat ngurusin badan, dan mempersehat diri tentunya. Kebetulan, kolam renang yang aku pilih kemarin itu kolam renang yang dulunya aku pakai berlatih berenang. Aduh, jadi kepengen curcol nih. Hihihi


Waktu aku kelas 3 Sd (kalau nggak salah sih kelas 3) aku ikutan les berenang disalah satu kolam renang yang letaknya nggak jauh dari rumah. Alhamdulillah aku punya bakat (cieeeee zazah) jadi aku ikutan club renang deh disitu.

Jujur, awalnya aku tertekan banget ikutan club itu. Secara aku murid baru diclub itu, tapi porsi renang aku sama kayak temen-temen yang joinnya udah lama. Aku start latihan jam empat sore dan berakhir sekitar jam setengah tuju malem. Dan kalian tau? Itu tanpa istirahat. Paling-paling cuma dikasih istirahat lima menit doang, itupun nggak boleh beranjak dari kolam. Cuma boleh minum, atau izin ke wc kalau mau pipis. Walaupun lama didalam kolam, bukan berarti harus pipis dikolam juga kan?

Nah, kalo aku ngerasa cape dan nggak kuat dengan perintah pelatih yang ngepush aku buat berenang beribu-ribu meter, aku suka nangis didalem air. Tapi nggak ada yang tau (pastinya). Kalau udah bener-bener nggak kuat, aku suka alesan kecapean, atau malah bilang sakit perut (tapi sering kali aku memang benar-benar sakit perut sih). Kadang, supir yang biasa jemput aku datengnya lebih cepat, jadi aku punya alesan jitu kalo aku udah nggak kuat banget sama tekanan tersebut, "Pak, aku udah dijemput." Al hasil pelatih aku nyuruh aku cepet-cepet mandi dan pulang hahaha

Tapi lama kelamaan aku mulai enjoy berada diclub itu. Aku mulai merasa punya keluarga baru disana. Setelah agak lama bergabung, temen-temen disana jadi nggak ngacangin aku. Mereka ajak aku bercanda dan main bareng mereka. Ih, aku seneng banget. Apalagi waktu aku dan teman-teman mulai ikut lomba. Kebersamaannya tuh kerasa banget. I liked It!

Perlombaan Pertamaku di hotel Horizon Bandung. Aku ikutan lomba Gaya dada 50 meter tingkat Bandung raya. Alhamdulillah, aku juara harapan III (Hahaha boyot banget lo zah?).
Perlombaan kedua di Universitas UPI Bandung. Aku ikutan lomba Gaya dada 50 meter. Kali ini tingkat Jawa Barat, jadi saingannya makin sulit. So? Aku nggak menang. Hahaha (udah biasa juga sih nggak menang)
Perlombaan berikutnya di UPI juga. Kali ini aku nggak hanya ikutan lomba satu macem gaya aja, aku ikutan 50 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas, dan lomba estavet 50 meter gaya dada.

Itu sedikit ceritaku bersama olahraga berenang. Rasanya nggak ada habisnya kalau ngomongin berenang. Huh, pengen deh ketemu teman-teman seperjuangan diclub renang dulu. Tapi udah susah karena sekarang semua pada mencar. Mereka punya club sendiri atau join ke club besar lain yang ada di Bandung. Selamat jalan deh teman-teman. Semoga sukses dan tidak saling melupakan :)

0 comment:

Posting Komentar