Sabtu, 16 Juli 2011

Madagascar Escape 2 Africa

Hari Jumat tepatnya tanggal 01 Juli 2011, salah satu stasiun televisi swasta ternama menayangkan sebuah film cartoon yang familiar banget disemua kalangan. Orang-orang dewasa, remaja, terutama anak-anak pasti menyukai film layar lebar yang satu ini. Pada tau film Madagascarkan? Ituloh segerombolan binatang afrika yang kabur dari kebun binatang. Sejujurnya aku nggak begitu suka film itu (dan nggak begitu ngerti alurnya. hehe) Tapi kenangan memaksaku untuk menyukai bahkan mencintai film tersebut.

Suatu hari bersama seragam putih biruku...
Aku dan banyak teman lainnya sedang menikmati istirahat panjang yang disediakan sekolah. Sebenarnya istirahat makan siang setelah sholat dzuhur. Sekolah ini special. Sekolah ini menyediakan banyak jam istirahat untuk muridnya, sehingga seharian beraktivitas di sekolah itu terasa kurang. Aku dan yang lain sedang tidur-tiduran di mushola sambil mendengarkan musik atau sekedar bercanda gurau.

Tiba-tiba salah satu temanku mengeluarkan ide brilliant yang....... Hem...... (mungkin) sedikit "nakal" hihihi.

Kebetulan ada salah satu rumah temanku yang letaknya sangat dekat dengan sekolah. Al hasil ada secuil godaan bagi diriku dan teman-temanku untuk menyimpang sebentar ke rumah temanku itu, karena jam istirahat kali ini terasa sangat membosankan. Toh, kita semua sudah mengikuti ujian akhir semester, jadi sebenarnya tidak lagi ada pembelajaran di sekolah, melainkan hanya formalitas untuk mengisi absensi harian. Lagian jujur, murid-murid Asih Putera lebih suka berlibur di sekolah daripada di rumah masih-masing (yeah, it's fact).

Okay, kembali ke topik pembicaraan. Akirnya aku dan teman-temanku beranjak dari mushola, menggunakan sepatu, dan berjalan perlahan menuju gerbang sekolah. Kita sedikit ngibulin dua satpam berbadan besar di sekolah hihihi. Kita bilang kita mau ngambil barang yang ketinggalan. Si satpam percaya. Padahal kalo dipikir-pikir lagi alesan yang kita kasih tuh nggak masuk akal banget. Barang apa yg ketinggalan? Sampai yang ngambil barangnya aja harus lebih dari sepuluh orang? Ck!

Karena jaraknya yang tidak jauh dari sekolah dan karena kita memilih untuk berlari daripada berjalan, sampailah kita di rumah temanku kurang dari sepuluh menit.

"Kita mau ngapain nih?" Yang punya rumah malah nanya kayak gitu. Huh, kabur tanpa tujuan yang jelas hahaha (maklum, namanya juga pertamakali).

"Kalau nonton film aja gimana? Mumpung waktu istirahatnya masih lama." Ntah siapa yang punya ide sebagus itu disiang bolong yang panas seperti ini.

Tanpa berfikir panjang kita langsung mengiyakan ide nonton bareng tadi. Film yang kita pilih itu film Madagascar yang saat itu sedang marak diperbincangkan diberbagai situs jejaring sosial. Kalau boleh protes sih aku nggak mau nonton itu, aku lebih kepengen nonton film bergenre romantis atau horror sekalian, daripada harus ngeliat aksi binatang-binatang aneh yang konyol.

Tapi aku kalah vote, yang lain malah pada antusias mau nonton itu. Okay deh okay, aku ngalah, aku ikutin mau kalian. Filmpun dimulai. Ternyata.......... RAME BANGET! Ntah karena nontonnya bareng temen-temen, ntah emang akunya aja yang asal ngejudge film ini sebagai film konyol yang membosankan? Yang jelas ini film jauh dari apa yang aku fikirkan sebelumnya.

Waktu lagi seru-serunya nonton, temen aku iseng ngeliat jam, ternyata bel masuk akan bunyi lima menit lagi. Sumpah deh, saat itu kita kayak digerebek sama polisi, semuanya langsung pada rempong dan buru-buru keluar dari TKP. Kita lari cepet-cepet supaya pas bel kita udah ada di sekolah tercinta.

Untungnya keberuntungan masih berpihak pada kita. Pas banget kita nyampe, pas bel baru aja berdering. Huh. Rasanya cape dikejar-kejar waktu hahaha.

Aku dan teman-teman buru-buru masuk gerbang dan menuju kelas masing-masing. Untung deh nggak telat, karena aku baru inget kalo aku harus ikutan ulangan susulan.

Hihi, itu sebagian kecil kenangan nakalku bersama si "Putih Biru" mungkin masih banyak lagi kejadian-kejadian penting yang bisa aku bagi sama kalian semua. Some time deh yaaa. Waiting aja. Bubay~

0 comment:

Posting Komentar